Ketik dan Tekan Enter

T5/04/2016

Apakah Aplikasi Pembersih Android Berguna ?


Sebenarnya banyak yang belum tahu apa fungsi dari sebuah aplikasi pembersih yang sobat download lewat playstore, contoh Clean Master , Baidu, uc, atau apapun aplikasi sejenis nya. Jika tidak di butuhkan sebaiknya buang atau lebih baik hapus saja aplikasinya.

Tapi ada baiknya juga yaitu untuk menganalisis aplikasi apa yang paling banyak di pakai dan menyebabkan baterai cepat boros, tapi tentu aplikasi pembersih ini juga yang membuat boros nya.
Walau ada manfaatnya seperti menghapus file file yang sudah tidak berguna secara otomatis. Lebih baik sobat bersihkan file file yang tidak di pakai sendiri, sekalian rapihkan folder folder yang tidak enak di pandan karena berantakan

apakah sobat tahu, ternyata aplikasi pembersih itu sebenarnya memboroskan ram dan baterai ?
setelah saya teliti ternyata memang benar, dulu juga saya sangat yakin aplikasi tersebut berguna akan tetapi kenyataannya tidak, malah membuat hp saya ngelag dan boros baterai karena aplikasi tersebut berjalan di latar belakang. setelah aplikasi tersebut saya hapus hp saya kembali normal seperti biasanya.

lalu apakah ada kekurangan pada aplikasi pembersih ini ?
aplikasi ini sebenarnya mempunyai kelebihan dan kekurangan nya akan tetapi lebih banyak kekurangannya dibanding dengan kelebihannya. dan juga ada permision atau izin dari aplikasi untuk mengintip pasword pasword di hp sobat, sangat berbahaya sekali untuk yang suka mentransfer uang ke bank.

Apalagi jika ram sobat hanya 512mb pasti sesak banget kan ?
di jaman sekaran itu ram pada smartphone minimal adalah 1GB, jika ram smartphone sobat hanya 512MB bagaimana nasibnya ? karena aplikasi di tahun ini sangat berat sekali.
Makanya lebih baik hapus saja aplikasi pembersih tidak berguna itu maksud saya ada gunanya juga walau sedikit tapi karena judul postingannya "apakah aplikasi pembersih berguna ?" Nah jawaban saya tidak terlalu berguna

Lalu apa aplikasi pembersih yang terpercaya dan tidak boros baterai, ram dan lainnya ?
sebenarnya lebih baik membersihkan file file tidak berguna secara manual untuk mendapatkan hasil yang maksimal. tetapi jka sobat mendesak atau ingin juga memakainya saya mempunyai saran dengan cara ini :

khusus untuk smartphone yang berbasis UI (User Interface) , seperti
Xiaomi punya UI yang bernama MIUI ,Infinix punya UI yang bernama XUI ,Samsung TouchWizz UI , Oppo ColorOS dan smartphone yang mempunyai UI tersendiri.

aplikasi di atas adalah aplikasi sistem dan bukan aplikasi pihak ke tiga. pastinya aplikasi tersebut adalah aplikasi sistem pasti sudah di coba oleh developernya yang pastinya aplikasi nya stabil untuk menjaga sistem dari serangan virus atau yang lannya.

Kalau tidak ada aplikasi pembersih bawaan sebaiknya tidak perlu dikasih aplikasi pembersih. Kalau mau bersih bersih Secara Manual saja dengan cara masuk ke file manager lalu hapus aplikasi yang tidak penting seperti Screen Shot ,video tidak berguna, foto duplikat, maksudnya  foto yang mempunyai kualitas yang sama persis. ambillah hasil foto yang mempunyai hasil yang maksimal


jangan lupa untuk berkomentar jika artikel ini membantu sobat dan jika sobat ingin bertanya silahkan bertany di kolom komentar
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article
Blogger
Disqus
Pilih Komentar

No comments

• Berkomentar Dengan Sopan
• Tidak Boleh Memasukkan Link Aktif/Non Aktif
• Usahakan Berkomentar Yang Ber-Bobot

Salam #Admin VizerWeb 😊