TOctober 20, 2016

Aplikasi kamera Android Yang Bisa Membuat Fokus Manual


Saya sempat bingung bagaimana caranya HP saya yang Redmi 3s bisa fokus manual.. Ini bukan seharusnya HP Redmi 3s ya.. Cuma contoh aja. Karena saya suka sekali dengan fotografi seperti foto bunga, pemandangan dll

Tetapi yang saya lebih membingungkan kenapa HP saya tidak bisa fokus manual, Tetapi bisa diakali dengan root. Setelah saya mencari cari bagaimana cara mendapatkan mode fokus manual tanpa ROOT ternyata saya dapat dari teman dan ternyata work, awalnya saya juga saya juga tidak percaya, tapi aplikasi ini ternyata benar benar berfungsi dengan baik

Walau ternyata penambahan fitur kamera Dengan cara ROOT fiturnya lebih banyak dari dibanding dengan cara yang tidak di ROOT. Seperti fitur: slow mode, macro, potret waktu, HDR ,dll.

Tapi sudah seharusnya kita bersyukur karena sudah di beri kemudahan dengan cara yang tidak di Root. Lagipula di Root pasti punya masalah yang harus di hadapi seperti bootloop, dan lain sebagainya.

Baca juga :

Ok, langsung saja ke pembahasan utamanya yaitu :
1. Wajib Unduh aplikasi kamera yang bernama FreeDcam di playstore atau Google.

2. Masuk ke kamera
Setelah masuk ke aplikasi kamera FreeDcam silahkan atur pengaturan sesuka hati yang menurut kamu kualitasnya bagus.

Ftur Apa saja yang di di hadirkan di aplikasi ini ?
Aplikasi ini menawarkan mode manual yang sangat banyak sekali

Contoh kecilnya Seperti: fokus manual, ISO manual, Shutter speed, mode warna, resolusi, Suhu, brightness, mode HDR , dll

Penjelasan Fitur Beserta Fungsinya
1. Fokus manual
Fokus manual memang sudah sangat dibutuhkan untuk seseorang fotografer, apalagi yang suka memotret hewan atau tumbuhan terkecil. Alhasil pasti akan bagus karena adanya efek blur di belakang objek.

2. ISO
ISO adalah singkatan dari organization for standardization yang artinya adalah semakin tinggi ISO maka semakin cepat pula proses pengambilan gambarnya. Tetapi untuk pengambilan dalam cahaya cerah sebaiknya kamu atur ke ISO bawa sekitar 100-5000 untuk mendapatkan kualitas yang maksimal.

Dan jika kamu sedang memotret dalam keadaan kurang cahaya sebaiknya naikkan ISO dari 10000 sampai 32000 agar mendapatkan kualitas yang baik.

Perlu di ingat, jika ISO semakin tinggi maka noise pada kamera akan terlihat banyak. Sementara untuk ISO terendah noise yang di hasilkan akan sedikit.

3. Shutter speed
Untuk mendapatkan Shutter speed kamu bisa menggunakan fitur pada kamera atau mengatur ISO nya.
Jika ingin mengambil gambar dengan Shutter speed lambat, kamu harus mengatur ISO ke 100. Dan begitupun sebaliknya.

4. Mode warna
Mungkin masjidnya adalah efek pada kamera. Kamera mempunyai banyak efek di antaranya Aqua, Aqua marine, Sun dan lain sebagainya.

5. Resolusi 
Mungkin kamu akan sempat kaget karena aplikasi ini memaksakan kamera untuk mendapatkan resolusi tertinggi dari kameranya. Contohnya saya punya Xiaomi Redmi 3s yang hanya mempunyai resolusi 12MP akan tetapi di aplikasi ini bisa sampai 16MP begitupun juga resolusi pada Video yang sampai 4K.

Cara mengaturnya, slide ke samping kanan layar, nanti akan ada menu pengaturan. Nah cari pengaturan untuk mengganti resolusi pada photo ataupun video.

6. Suhu
Saya pernah mencoba fitur ini, tapi tidak ada efek yang di berikannya. Mungkin fitur ini hanya berfungsi pada android high end' seperti Samsung galaxy 7 yang mempunyai sensor suhu.

7. Brightness 
Fitur ini adalah mengatur cahaya yang masuk pada kamera. Jika ingin hasilnya terang, kamu bisa menaikkan ke 100%

8. Mode HDR
HDR sangat di butuhkan apabila objek gelap akibat terlalu terangnya latar belakang. HDR dia aplikasi ini sangat bagus sekali dan penangkapannya juga cepat sebanding dengan aplikasi kamera bawaan.

Show/Hide Comment

Muat Lebih Banyak
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article