TOctober 10, 2016

Cara Mengaktifkan Dual Aplikasi Ganda/Clone Di MIUI 8

Clone App Xiaomi

Banyak fitur yang di sediakan oleh developer Xiaomi, pasti mempunyai kelebihan yang banyak serta fitur fitur nya.

Di MIUI 7 tidak akan terdapat kan fitur aplikasi ganda atau clone. Tetapi di MIUI 8 ini semua yang mendapatkan MIUI 8 ini mendapatkan fitur aplikasi ganda ini. Jadi jika sobat belum update silahkan di update ke MIUI 8 ya.

Lalu fungsi dari aplikasi ganda atau clone ini ?
Semua aplikasi yang tersedia dan install dari playstore akan bisa di gandakan. Lalu bagaimana menggandakannya ?
Silahkan simak artikel ini sampai habis ya


Jika HP Xiaomi Sobat masih berada di MIUI 7 silahkan update ke MIUI 8 Stable untuk mempunya fitur tersebut. Cara updatenya ada di grup Facebook sesuai tipe Xiaomi sobat. Atau bisa langsung ke forum Xiaomi nya.

Cara mengaktifkan aplikasi ganda atau clone pada Xiaomi sangat mudah. Tidak perlu repot mengroot Xiaomi kamu. Tapi untuk Devices lain juga bisa juta, tetapi dengan cara meng-root

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Pengaturan

2. Scroll ke bawah sampai ada menu dengan nama "aplikasi ganda" klik

3. Pada tampilan berikut terdapat banyak aplikasi yang bisa di gandakan, silahkan kamu gandakan aplikasi yang menurut kamu berguna, biasanya pada aplikasi sosial media.

Cara menggandakannya silahkan switch icon om/off ke kanan.
Dan untuk mematikannya Silahkan switch lagi icon om/off ke kiri.


Untuk melihat apakah sudah berhasil menggandakannya. Silahkan masuk ke Homescreen lihat ke launcher kamu, nanti akan ada aplikasi yang mempunyai gambar icon yang sama persis seperti aplikasi aslinya.

Tetapi perbedaannya ada sebuah icon bulat berantai di samping kanan bawah icon aplikasi yang di gandakan. Berarti itulah aplikasi yang di gandakan.

Walau hanya sebatas menggandakan aplikasi, manfaat dari fitur ini jangan dianggap remeh. Karena fitur ini punya banyak manfaatnya.

1. Memaksakan aplikasi yang tidak bisa di clone menjadi bisa.
Contohnya seperti WhatsApp, telah tertulis jelas kalau jika ada pengguna yang melakukan clone pada aplikasinya maka akunnya akan di banned. Tentunya WhatsApp sekarang sudah tidak bisa di clone, tetapi di fitur pada Xiaomi ini tidak akan terdeteksi karena di anggap hanya punya satu aplikasi WhatsApp saja.

2. Mengamankan profil pribadi
Jika teman kamu suka memeriksa pesan kamu, solusinya bisa pakai cara ini. Kamu bisa menyembunyikan pesan aplikasi aslinya dan memasukkan aplikasi clone ke dalamnya agar tidak langsung ketahuan olehnya.

3. Memudahkan pekerjaan
Jika kamu adalah seorang pekerja online atau biasanya toko online. Kamu pasti butuh 2 aplikasi, yang satunya untuk WA pribadi dan satu lagi untuk nomer WA toko.

4. Tidak perlu dua ponsel
Kebanyakan orang butuh 2 ponsel untuk pekerjaan dan untuk pribadi, di Xiaomi cukup satu ponsel dan tinggal gandakan aplikasi untuk bekerja.

Sangat berguna bukan fitur aplikasi ganda ? Tapi apakah fitur ini ada pada merk Smartphone lainnya ? Sepengetahuan saya, fitur ini hanya ada di Smartphone Xiaomi saja deh. Jika artikel ini sangat bermanfaat kamu bisa terus mendapatkan tips dan ilmu tentang teknologi dengan cara masukkan email kamu ke kolom subscribe di bawah. Dan komentar jika ada pertanyaan serta kritikan.

Show/Hide Comment

Muat Lebih Banyak
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article