TJanuary 05, 2017

Penyebab kerusakan Baterai HP Karena memakai Charge Murahan / KW

Banyak kejadian yang tidak di inginkan bagi para pengguna smartphone, di bulan lalu contohnya seperti smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang mempunyai resiko tertinggi di tahun ini. Smartphone ini pasti sangat banyak di minati tetapi malah membahayakan bagi siapapun.

Nah pada artikel ini saya ingin membagikan sebuah tips kecil untuk para pengguna smartphone manapun. Untuk merawat HP itu ada caranya contohnya mencharge HP. Di post sebelumnya saya juga memberikan tips untuk para Smartphone yang suka mencharger semalaman

Nah lalu apa saja yang membuat Hp kita cepat rusak karena mencharger dengan chargeran kw, palsu, atau bukan dari vendornya ?

1. Bagian mesin
Terkadang kita melupakan bagian ini. Padahal mesin membutuhkan sebuah energi listrik dari baterai. Nah permasalahanya jika baterai di Charge dengan cas an kw atau Abal Abal maka baterai tersebut tidak stabil dan akan fatal untuk bagian mesin. Biasanya efeknya akan nge Hank atau yang lebih parahnya meledak.

2. Touchscreen
Banyak kejadian yang tidak tahu, kenapa sih touchscreen HP saya bergerak sendiri ?
Touchscreen bergerak sendiri atau yang sekarang biasa di namakan ghost Touch. Itu di akibatkan karena voltage pada listrik tidak stabil untuk masuk ke daya baterai. Sifat listrik itu saling menarik. Jadi touchscreen akan tertarik oleh aliran listrik dan menyebabkan ghost Touch 

3. Merusak Baterai
Baterai pada umumnya adalah jenis Li ion atau Li po. Li PO biasa ada di tablet tablet. Dan Li ion lebih banyak di pakai oleh smartphone. Jenis ke dua ini mempunyai kelebihan dan kekurangan nya.

Baterai akan cepat kembung dan harus di ganti dengan yang baru. Karena jika sobat suka men charger HP sobat dengan charger non original maka daya yang di berikan oleh charger akan tidak stabil dan menyebabkan baterai kembung.

4. Daya baterai akan cepat habis
Baterai pada smartphone mendeteksi voltage yang tersedia di HP. Jika baterai ingin rusak biasanya di tandai cepat habis atau biasa di namakan nge drop. Ngedrop sangat banyak sekali yang terkena, biasanya yang terkena ngedrop ini HP HP lama. Karena biasa ada yang menc semalam tetapi HP HP sekarang itu sudah ada auto cut nya.

5. Performa HP cepatnya menurun
Penyebab ini biasa terkena kalau Smartphone sudah berumur tua biasanya sudah lebih dari setahun. Tetapi jika sobat mencharger Smartphone dengan charger an yang bukan aslinya maka akan mempercepat proses penurunan pada performa Smartphone.

Nah intinya men-charge itu tidak boleh memakai charger palsu, ke atau yang bukan dari vendornya/aslinya. Jika charger sobat sudah rusak, sobat harus mengganti dengan aslinya yang biasa di jual di konter konter terdekat. Tetapi jika terpaksa karena tidak ada boleh memakai charger dengan spesifikasi yang sama seperti voltage, arus keluar dan arus masuk listrik.

Show/Hide Comment

Muat Lebih Banyak
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article