TMarch 05, 2017

Apakah Nerve Gear Akan terwujud seperti Film Sword Art Online ?

Nerve Gear
Banyak sekali alat modern yang kita pakai dari Sekarang, seperti smartphone, Laptop maupun virtual reality.

Buat kamu pecinta film SAO (Sword art Online) pasti berpikiran di tahun 2022 akan ada teknologi Nerve Gear yang bisa membuat kita berada di dalam games tersebut. Entahlah mungkin saja akan terwujud alat seperti itu.


Nerve Gear berbentuk seperti helm yang bisa membaca pikiran seseorang dan di terjemahkan ke games tersebut. Jika kita ingin menggerakkan tubuh, pastinya otak yang memerintahkan bukan ?

Tapi mengapa tubuh kita tidak bergerak ?

Ya, Nerve Gear mempunya alat agar gelombang syaraf otak tidak berkerja ke syaraf motorik tubuh, tetapi di masukkan kedalam sebuah software games tersebut.

Kita tidak akan bisa bergerak di dunia nyata, hanya bisa bergerak di dunia maya dengan perintah otak.

Tapi apakah bisa orang lain mencabut nerve Gear ?

Bisa saja, tapi orang yang memakai Nerve Gear tersebut akan mendapatkan efek negatif yang bisa merusak otak dan berakibat fatal seperti meninggal dan koma.

Maka dari itu, yang saya tahu dari film Sword art online, sekitar 10.000 pemain tersebut banyak yang terjebak di game Sao sampai 2 tahun karena tidak adanya tombol log out yang sengaja dibuat GM (Game Master) untuk mewujudkan dunianya sendiri, jika ingin keluar dari game Sao, kamu harus menyelesaikan game sampai lantai seratus.

Malah ada yang bunuh diri karena sudah bosan dengan game Sao. Tapi tetap saja dia akan terbunuh di dunia nyata.

Apakah di dunia Reality mengasyik-kan?

Di dunia reality Tersebut seperti berada di dunia nyata, kita bisa bergerak dan merasakan apa adanya di dunia itu. Buat saya dunia reality itu sangat mengasyikkan karena bisa terjun bebas kemanapun yang saya mau. Layaknya seperti pahlawan dan seperti di lahirkan di dunia itu. Malah kita juga bisa bermimpi di dunia reality seperti halnya di dunia nyata.

Kita juga bisa bersantai di pantai atau taman walaupun hanya di game tersebut tetapi juga akan terasa halnya di pantai nyata.

Jika kita terbunuh dalam game apakah akan berakhir juga seperti di dunia nyata ?

Ya, kita tidak boleh terbunuh di game Sao karena akan terbunuh juga di dunia nyata. Otak kita akan rusak dan bisa meninggal.

Yang saya tahu di dalam film SAO, ada 4.000 orang meninggal dan ada juga yang koma karena sudah terbunuh dalam game itu.

Maka dari itu kita harus bertahan hidup sampai lantai 100. Jika ada 1 pemain yang sudah menyelesaikan bos ke 100 maka semua pemain akan bisa log out dari game tersebut.

Apakah kita bisa merasa lapar di dunia Reality ?

Ya, entah mengapa saya juga bingung. Karena kita juga bisa makan di game itu tetapi tidak akan berefek di dunia nyata. 

Padahal orang itu sudah berada di game selama 2 tahun. Ketika sadar tubuh dia menjadi kurus dan berada di rumah sakit. dia telah di infus selama 2 tahun di rumah sakit dan bisa makan melalui infus tersebut.


Kedepannya apakah Nerve Gear ada terwujud ?

Sekarang saja sudah ada teknologi yang bisa membaca pikiran manusia. Dan sudah ada alat Reality seperti virtual reality, Oculus rift, PS Reality dan Xbox Reality.

Tinggal menyempurnakan software yang ada dan mengembangkan alat pembaca otak yang lebih akurat. 80% Mungkin akan memang terwujud pada tahun 2000 mendatang
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article