TAugust 17, 2017

8 Cara Mengatasi Game Mobile Legend Lag Parah Atau Patah Patah

Mengatasi Mobile legends patah patah

banyak yang mengeluh dengan update tan mobile legend terbau saat ini karena ukuran size yang terlalu besar, padahal update terbaru tidak berpengaruh pada beratnya game saat dimainkan. kemungkinan yang di sebabkan bukan dari aplikasinya tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

pada halnya update tan terbaru malah bagus agar mendapatkan fitur game baru atau gameplay baru dan tidak membuat aplikasi ini tambah berat meskipun size bertambah

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Pada Game Mobile Legends Dan Vainglory

Nah, mungkin di bawah ini adalah solusi terbaik atau mungkin dibawah ini adalah penyebab kenapa berat sekali menjalankan game mobile legends :

1. Periksa Koneksi internet

cara pertama ini mungkin tidak akan sangat berpengaruh karena cara inin adadalah cara basic, karena internet indonesia itu masih belum stabil jadi kamu harus tahu kartu operator internet yang cocok. kalau bisa kamu memakai wifi agar tidak terjadinya lag internet. 

karena lag itu mempunyai 2 bagian yaitu lag disebabkan oleh internet dan device. jadi jika di sebabkan lag internet silahkan berpindah tempat ke tempat yang lebih tinggi atau di luar ruangan agar sinyal dapat tertangkap dengan baik.

2. Bermain Di tengah Malam


Masalah server yang penuh memang seringkali terjadi pada game berbasis online terutama game moba karena banyak sekali oreang yang bermain game moba pada tahun ini. Terutama untuk game baru yang sedang naik daun seperti mobile legends ini. Lonjakan jumlah PING dapat mempengaruhi kualitas bermain kamu.
Untuk cara mengatasi mobile legends yang lag, kamu bisa memilih waktu yang pas dimana semua pemain berhenti bermain game, sedangkan kamu bermain game. Biasanya jika terjadi lag pada server pemain ogah bermain di siang harui. jadi waktu yang tepat untuk bermain game pada malam hari. Ketika orang sibuk bekerja, belajar, atau tertidur kamu bisa bermain game tanpa takut kendala server penuh.

3. Mengoptimalkan Kualitas Grafis Yang Sesuai Dengan Smartphone mu

Mobile Legends menyediakan tiga pilihan grafis untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yaitu : Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). JIka terjadinya lag pada mode grafis high kamu bisa menurunkannnya ke low atau mid sesuai dengan device kamu.



Jika Smartphone kamu adalah smartphone low end kamu bisa mengubahnya dan atur ke mode Low Grafis

Sementara untuk smartphone berbasis high end kamu bisa mengatur grafis ke high end. karena jika grafis di tingkatkan kualitas gambar yang di tampilkan agar sangat tajam dan jelas dan ada efek efek yang bisa kamu lihat, seperti efek bayangan hero, dan efek gambar batu dan sebagainya. Jadi terasa lebih asik pastinya kan ?

4. Menghentikan Seluruh Aplikasi Yang Berjalan


Jika Masih terasa lag atau patah patah kamu bisa menghentika secara paksa aplikasi yan berjalan, sebenarnya dalam semua smartphone sudah otomatis akan dihentikan dalam wakttu yang di tentukan, tetapi untuk smartphone yang tidak memiliki UI atau user interface biasanya tidak akan ada sistem seperti ini. buat smartphone lama lebih baik di root dan instal Script L Speed karena admin pernah mencobanya di Andromax C3 dan alhasil sangatlah memuaskan. semua aplikasi yang berjalan di hentikan secara paksa. Jadi ram akan terasa lega

5. Mengaktifkan Mode Performa


Untuk smartphone yang Berbasis UI Atau Mempunyai User interface biasanya akan ada fitur Mode Performa Untuk meningkatkan kinerja CPU dan GPU agar mendongkrak kinerja yang lebih tinggi. tapi perlu di ketahui, jika kamu mengaktifkan mode performa tentunya smartphone kamu akan cepat panas.

biasanya cara mengaktifkan berada pada pengaturan > Baterai > Kinerja > Pilih Performa. Atau Langsung dari Staus Bar

6. Bermain Jangan Sambil Di Charge

Cara bermain Mobile Legends tanpa lag berikutnya adalah jangan dalam kondisi mengisi daya. Daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone dan hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja yang lag atau patah-patah.
Jadi, pastikan kamu memiliki cukup batetai ketika bermain Mobile Legends, jika terpaksa ngecas, pastikan kamu menggunakan kabel yang asli ya. Nah kalau suhu smartphone sudah agak panas, buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik.

7. Mengupdate Sistem Android Terbaru Atau UI Terbaru 

Jika smartphone kamu Mendapatkan Update Sistem Terbaru Sebaiknya di Update. Mengapa ? karena sistem terbaru pastinya akan lebih stabil di bandingkan sistem sebelumnya.

8. Memanfaatkan Fitur Mode Cepat

fitur ini baru saja di luncurkan oleh mobile legends loh,  fitur Speed Mode yang baru saja dirilis ini sangat berarti karena dengan adanya fitur ini akan mengurangi lag. Fitur ini diklaim dapat membuat ping player tampak lebih stabil sehingga pemain tidak terganggu dengan adanya perpindahan ping yang biasa terjadi.
Namun wajib untuk diketahui, dengan menggunakan fitur ini berarti kamu sudah setuju bahwa konsumsi data “kuota” akan lebih Menyedot Kuota Lebih Banyak daripada biasanya. Apakah kamu bersedia untuk menggunakan fitur terbaru ini ?

Untuk Mengaktifkannya cukup lihat Step dibawah ini :

  • Klik Setting (Pengaturan) dengan lambang roda gigi
  • Pada menu Basics (Dasar) silakan gulir sampai dengan sub menu Network Setting (Pengaturan Jaringan)
  • Langkah terakhir adalah dengan mengubah opsi Off menjadi On

Kesimpulannya :


kalau tidak mempan dengan solusi yang saya kasih di atas mungkin smartwaphone kamu sudah seharusnnya di ganti karena prosesor yang ada di smartphone kamu sudah tidak sanggup lagi menjalankan game mobile legends. memang pada tahun ini bayak sekali aplikasi yang mengadakan update besar besaran
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article