TOctober 05, 2017

Macam Macam Emulator Android Untuk PC, Nox Player Dan Bluestack

Nox Player Vs Bluestack 


Tekologi di dunia ini memang sangat bnayak sekali mulai dari konsol dari smartphone, pc ps, VR (virtual Reality) dan lain sebagainya.

Dalam teknologi kamu akan merasa bingung jika ingin memilih konsol gaming smartphone atau pc ?
sebenarnya masih banyak orang di dunia ini tidak tahu keebihan dan kekurangan pada setiap konsol devices.

Baca Juga : Emulator Android Teringan Dan Cepat, NOX Player

contohnya kenapa banyak orang memilih konsol pc ?
mereka mengira pc sudah lama tumbuh dengan sangat pesat yang pasti mempunyai performa yang tinggi, contohnya game pc adalah Call Of Duty WW2 yang graiknya sangat tinggi sekali. padahal di Smartphone juga ada Game Modern Combat 5 yang sudah hampir menyamainya. jika dilihat lihat spesifikasi untuk memainkan Call Of Duty WW2 harus mempunyai ram yang besar serta penyimpanan memori yang juga cukup besar. 

Padahal game android seperti Modern Combat 5 saja hanya butuh ram 1GB saja sudah cukup, apalagi kalau saja ada game call of duty ww2 di smartphone paling paling hanya butuh ram 4GB saja.

Karena smartphone mempunyai optimasi sistem yang lebih baik. Apalagi kedepannya. walaupun smartphone baru saja dirilis dari pada pc sudah pasti smartphone lama kelamaan akan lebih baik lagi.

Ok langsung saja beberapa emulator android untuk pc yaitu :

1. Bluestack V3



bluestack saat ini sudah menjalankan versi 3 yang saat ini mengclaimkan performa dan juga user interface yang baru dan lebih menyegarkan 





Kinerja Performa

BlueStacks melakukan pekerjaan yang dimaksudkan untuk bermain game dengan cukup baik, bahkan pada laptop (dengan prosesor Intel Atom dan RAM 3 GB). Sebagian besar permainan yang saya coba - termasuk Clash of Clans, Dragon Blaze dan Asphalt 8 - berlari tanpa hambatan dan terlihat fantastis.

Grafik di Batman Arkham Origins berjalan dengan mulus, tapi ada gangguan aneh seperti hamparan teks yang hilang dan pembekuan sesekali saat adegan pemotretan. Aplikasi juga memakan waktu lama untuk dijalankan. mungkin karena GPU pada aplikasi game tersebut dan prosesor yang tidak cocok.

BlueStacks juga bisa menjalankan aplikasi WhatsApp dengan baik - saya dapat membuat dan menerima panggilan melalui mikrofon laptop saya. dan juga untuk Rendering di Google Earth juga sangat lamban,

Kenerja pc kamu akan dibatasi oleh memori dan CPU komputer kamu. BlueStacks bisa berjalan paling baik saat saya tidak membuka program lain di PC. saya juga mencoba BlueStacks pada Permface Pro yang lebih baru (prosesor Intel Core i5 Haswell dan RAM 8 GB). Kinerja terasa lebih baik, tapi saya masih melihat banyak gangguan yang disebutkan di atas.

Saya juga sudah mencoba Hasil AnTuTu, kinerja umum BlueStacks sedikit lebih tinggi, melebihi 95 persen perangkat lainnya, sementara kinerjanya lebih baik dari 60 persen perangkat lainnya. Namun dibandingkan dengan emulator Android lainnya, yaitu AMIDuOS dan Andy, kinerja BlueStacks berada di bawah: mencetak 26.311 melawan Andy 31.299 dan AMIDuOS '45.611.

Antutu

kebanyakan aplikasi yang bisa berjalan di KitKat harus bisa berjalan di BlueStacks. Faktanya, perusahaan mengklaim BlueStacks kompatibel dengan 86 persen aplikasi game Android dan 96 persen dari semua aplikasi Android, peringkat kompatibilitas yang lebih tinggi daripada emulator lainnya seperti YouWave, Genymotion dan Andy.


2. NOX Player V5


Kamu Bisa mendownload di https://id.bignox.com/

Nox App Player adalah emulator Android gratis yang didedikasikan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna yang bermain game dan aplikasi Android di PC. Dengan OS android virtual di PC, memungkinkan pengguna PC untuk menggunakan aplikasi Android dan bermain game Android di desktop dengan keuntungan dari layar yang lebih besar, kinerja perangkat keras yang lebih baik dan kontrol yang lebih mudah.

Base Android dari Android 4.4.2

Mirip dengan Emulator Android lainnya, Nox App Player dibangun di atas mesin virtual khusus, namun masih ada yang perlu disorot. kompatibilitas yang lebih tinggi bisa membuka hampir seluruh aplikasi android. Perangkat lunak ini mengadopsi UI dari ponsel dan tablet Android stock.


Aplikasi Google Play Store

Google Play Store adalah kewajiban ada untuk ponsel android dan juga untuk emulator android. Dengan integrasi pada saat pemasangan, pengguna bisa mendownload game atau aplikasi dan yang pastinya harus lancar dan kenyaman ketika kamu bermain game android yang berat di PC.

Kompatibel dengan semua komputer AMD

Pengguna emulator Android mengeluh cukup banyak tentang emulator ini karena tidak kompatibel dengan prosesor AMD mereka. Developers Nox App Player telah mempertimbangkan pengguna AMD dan mereka telah memperbaiki agar aplikasi android kompatibel pada prosesor AMD.


Kompatibel untuk dijalankan pada Windows 10

Nox App Player berjalan mulus di Windows 10. Windows 10 baru saja dirilis pada 29 Juli.


Dukung perangkat input / output, gamepad dan controller

Pengetikan keyboard, integrasi kamera dan mikrofon adalah fungsi dasar dari Nox App Player. Yang membuat penggunaan Nox App Player terkesan adalah kamu bisa menghubungkan gamepad dan controller dalam sebuah game android. contohnya pada game ARPG (Action Role Play Game), fungsi pemetaan keyboard bahkan lebih ringan karena memungkinkan pengguna menggunakan tombol WASD untuk mengendalikan hero Anda dalam permainan. 

Mode multi aplikasi yang bisa diaktifkan dengan mudah

Mode multiplayer adalah fitur inovatif yang memungkinkan pengguna menjalankan beberapa jendela App Nox App Player pada saat yang bersamaan. Setiap jendela bisa menjalankan aplikasi / permainan yang berbeda.  pengguna dapat beralih di antara aplikasi dengan mudah di layar komputer yang sama.

Kesimpulan :

Intinya lebih baiki mana antara Nox player dengan Bluestack ? menurut saya bluestack, kenapa ? karena tampilan bluestack versi 3 ini sangatlah keren dan fitur fiturnya yang banyak dan juga tampilan UI yang lebih simple dibandingkan dengan Nox player

Show/Hide Comment

Muat Lebih Banyak
About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article