TAugust 10, 2018

Apa itu AMP pada Website dan Blog - Teknologi Terbaru Dalam Dunia Search Engine


Google AMP Fitur Baru Yang Wajib Untuk Para Web Programing 

Dunia ini semakin berkembang pesat ya, ada aja teknologi terbaru dan fitur fitur canggih yang seharusnya tidak ada kalau dipikirkan dari zaman dahulu kala :D


Yap, teknologi dari google dengan kolaborasi dengan projek AMP menghasilkan sebuah bisnis terbaru dan mendapatkan bonus bonus melimpah jika website atau blog memiliki fitur canggih AMP.

Berikut Yang Harus Diketahui Tentang AMP :

Kepanjangan AMP

AMP kepanjangan dari Accelerated mobile pages atau mobile performance dengan adanya fitur ini koneksi di dunia ini selemah mungkin tetap bisa browsingan dengan sempurna. Bagaimana sih cara kerja AMP ?

Apa sih AMP itu ?

AMP sebuah projects dimana semua orang bisa memakainya atau open source. Orang bisa mengembangkannya dan akan berguna bagi semua kalangan. Baik itu dalam segi jaringan, device dan lain sebagainya.


Mengetahui Arti dari AMP

Sesuai dengan kepanjangannya yaitu Accelerated mobile pages atau dalam bahasa Indonesia "kecepatan halaman mobile" halaman yang dimuat akan tersimpan di chace penyimpanan dalam kian waktu 50 menit, jika kamu mengunjungi nya lagi tidak akan me load lagi. Akan dibahas pada bagian "bagaiman cara kerja AMP ? " Dibawah ini

Bagaimana cara kerja AMP ?

Mudah sekali. Jadi yang saya tahu cara kerjanya itu menyimpan sebuah data yang penting saja pada bagian AMP : Post,header,IMG,iklan, menu, selebihnya tidak akan di jalankan, jadi sangat enteng.

Dan juga chace pada AMP akan masuk ke halaman penelusuran Google, lambang halaman AMP yang valid bergambar petir pada bilah kiri URL website pada penelusuran Google.

Ketika kamu klik website akan langsung keluar tanpa loading lagi. Yang di load selanjutnya hanya iklan dan komentar dengan event click.

Dan selanjutnya jika kamu mengunjungi halaman tadi, halaman AMP tidak akan loading sepenuhnya lagi, karena tersimpan pada memori chace.

Dimana AMP akan Bisa di lihat ?

Halaman AMP hanya bisa dimuat pada media 700px karena 700px sudah masuk ke kategori mobile. AMP Bisa kamu lihat di google. jika kamu melihat ion petir di sebellah kiri url berarti url tersebut sudah support amp. atau kamu bisa melihatnya, "apakah url ini support amp ?" lihat di Check AMP Google 


Note : jika ada kesalahan mohon komentar dibawah (namanya juga manusia)

Jadi AYO BUAT WEBSITE MASA DEPAN BERSAMA DENGAN FITUR AMP, buat dunia indah dengan adanya fitur AMP dan share ilmu mu kepada semua kalangan masyarakat di dunia. Walaupun sepatah kata akan dibalas dikemudian hari :D


About Author

Menjadi Seorang Blogger Yang Berguna Untuk Orang Lain Dan Tetap Berbagi Ilmu Walau Hanya Sepotong Kata
Follow Me :
Related Article

Show/Hide Comment

Disqus Comments